LANGKAH AWAL MENUJU SUKSES

Kata SUKSES bagi setiap orang mengandung arti yang berbeda-beda. Ada yang mendefinisikan sukses apabila ia berhasil bebas secara finansial. Ada juga yang mendefinisikan sukses jikalau ia berhasil menjadi pimpinan sebuah perusahaan. Ada pula yang mendefinisikan sukses jikalau ia memiliki keluarga bahagia.

Lalu, apakah definisi Sukses itu sendiri bagi Anda?

Sebelum Anda bisa mencapai kesuksesan Anda secara pribadi, Anda harus terlebih dahulu tahu apakah itu kesuksesan bagi diri Anda...

Apakah impian Anda yang ingin Anda wujudkan?
Apakah target terdekat Anda?
Apakah target jangka panjang Anda?

Saya ingin Anda untuk merenungkan diri Anda sejenak dan memikirkan apa yang ingin Anda capai dalam hidup Anda. Percayalah, Anda sedikitnya berhutang terhadap diri Anda sendiri untuk melakukan hal ini... Apa saja yang ingin Anda dapatkan untuk mendapatkan kesuksesan?

Seperti sebuah permainan memanah, Anda dapat memanah kemana saja.. namun Anda baru mendapatkan poin penuh ketika Anda berhasil memanah tepat di tengah lingkaran target. Jikalau Anda belum pernah mendefinisikan 'target' tersebut, kemanakah selama ini Anda melangkah? Apakah Anda menembakkan panah ke arah yang tidak jelas selama ini?

Oleh karena itu, buatlah list impian Anda terlebih dahulu, rasakan kebahagiaan Anda ketika Anda berhasil mencapai impian tersebut... Ketika target tersebut sudah ada, Anda baru bisa memfokuskan energi Anda ke arah yang jelas. Namun... apapun impian Anda dan target Anda untuk menuju kesuksesan, langkah yang satu dibawah ini tidak dapat Anda lewati... yaitu : "Berani Menjadi Sukses" Itulah langkah awal Anda untuk menjadi sukses..

Banyak sekali orang-orang yang ingin sukses terbentur pada mindset yang ada di dalam dirinya.. Anehnya, mereka TAKUT sekali untuk menjadi sukses. Takut bukanlah hal yang buruk, namun jikalau rasa takut itu Anda biarkan untuk mengkonsumsi hidup Anda, maka Anda tidak akan hidup dengan bahagia.. Anda tidak akan dapat meraih segala impian Anda.

Maka, langkah pertama Anda adalah : Patahkan ketakutan Anda untuk menjadi sukses... Berdiri tegak dan katakan kepada diri Anda sendiri, "Saya berhak untuk menjadi sukses!"

Setiap kali Anda takut untuk melangkah.. Ingat kembali akan komitmen Anda untuk menjadi sukses dan jadilah berani. Ingat selalu impian Anda.

Lalu, bagaimana langkah selanjutnya?

Selanjutnya, Anda harus memiliki informasi yang terbaik untuk menjadi sukses. Anda harus belajar bagaimana caranya.. Seperti Anda mungkin sering mendengar orang berkata.. Practice makes perfect (Banyak berlatih membuat sempurna). TETAPI Wrong Practice makes wrong perfect (Banyak kesalahan berlatih juga membuat banyak kesalahan yang sempurna). Dengan tidak memiliki informasi yang tepat untuk menjadi sukses.. Anda akan menjadi orang yang banyak melakukan kesalahan secara sempurna.

Dalam keadaan itu, Anda akan merasa sukses itu sangat sulit untuk diraih... Padahal, jikalau saja Anda tahu informasi yang tepat.. Sukses itu adalah hal yang mudah untuk diraih! Tinggal Anda melihat peluang terbaik yang berada didepan mata. Tangkap sekarang juga, atau lewatkan begitu saja. Anda sendiri yang memutuskan…