6 ASPEK PENTING BISNIS ONLINE

Penulis : Helmy Attamimi (Ketua APLI & Konsultan Pendidikan TIANSHI)

Salam Sukses Selalu,
Mungkin Anda sudah bosan menerima banyak penawaran Bisnis Online dari orang2 yang tidak Anda kenal di Email Anda. Diantara penawaran itu mungkin saja ada yang membuat Anda tertarik untuk mengunjungi situsnya & membacanya. Ada yang tidak tertarik sama sekali dan melewatinya. Dan ada juga yang tertarik untuk bergabung didalamnya. Dengan harapan Anda akan mendapatkan sukses bersama Bisnis tersebut.
Tapi tahukah Anda dari sekian banyak penawaran bisnis online kepada Anda, manakah yang BENAR-BENAR TERBAIK & TERPECAYA? Anda harus pintar & jeli dalam menyelidikinya, lalu memutuskan untuk bergabung didalamnya. Jangan sampai Anda tertipu oleh semua tawaran tersebut. Niat ingin sukses & mempunyai bisnis jangka panjang, malah sial & kerugian yang Anda dapatkan.
Berikut ini ada 6 Aspek yang bisa Anda jadikan acuan sebelum memutuskan untuk bergabung didalam sebuah tawaran Bisnis Online di internet.

1. Kredibilitas Perusahaan (Company Profile)
Anda harus mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang 'keberadaan' perusahaan bisnis tersebut. Tidak hanya cukup melihat apakah perusahaan tersebut sah atau tidak, terdaftar resmi atau tidak, tapi lihatlah besarnya/skala perusahaan tersebut baik di wilayah regional maupun di dunia internasional. Apakah perusahaan tersebut memiliki visi untuk maju yang jelas, memiliki program terencana untuk membuat sukses para anggotanya, bebas hutang atau tidak, alamat & lokasi pabriknya, penghargaan internasional apa yg sudah dimilikinya, terdaftar di Asosiasi Bisnis Resmi atau tidak, dsb. Cari tau semua informasi yang menyangkut company profile perusahaan tersebut. Banyak perusahaan bisnis hanya jago berpromosi tetapi kredibiltasnya palsu. Akhirnya baru beberapa tahun berjalan, perusahaannya tutup. Dan akhirnya, para anggotanya dirugikan.

2. Founding / Pendiri Perusahaan
Selidiki Siapa Pendiri Perusahaan tersebut. Biasanya banyak sebuah bisnis didirikan oleh 2 atau lebih banyak orang. Sehingga pewaris perusahaanpun akan banyak. Hal ini akan memicu konflik para pemilik saham di masa datang. Akhirnya banyak perusahaan bisnis yang sebenarnya bagus & baik diawal, hancur diakhir karena konflik antar pewaris perusahaan. Hal ini sama halnya dengan sebuah kapal dengan 2 nahkoda atau lebih. Maka sangat disarankan untuk mencari bisnis yang didirikan oleh pendiri tunggal dan telah menetapkan sistem & strategi perusahaan secara permanen & memiliki standarisasi internasional. Sehingga perusahaan akan tetap berjalan walaupun pendirinya sudah tidak ada lagi. Cari juga informasi penghargaan apa yg sudah didapatkan oleh pendirinya & pengakuan internasional atas dirinya.

3. Produk Kualitas Dunia
Sebuah bisnis harus memiliki produk yg berguna bagi semua masyarakat & anggotanya. Produk tersebut haruslah mudah didapat, bermanfaat, harga terjangkau, dibutuhkan setiap orang, mendapat penghargaan & pengakuan dunia & sudah disertifikasi (aman).

4. Marketing Plan (Sistem Pemasaran) & Bagi Hasil (Bonus) Yg Mudah/Sederhana serta Menguntungkan
Banyak bisnis online menawarkan sistem bagi hasi (bonus) yang besar, namun marketing plannya sulit. Atau sebaliknya, marketing plannya mudah tapi bonusnya kecil. Tentunya hal ini cuma menguntungkan perusahaan bisnisnya saja, tapi merugikan anggotanya. Carilah bisnis yang memberikan Bonus yang besar & marketing plannya yang sederhana. Sehingga semua orang akan bisa menjalankannya & berhasil sukses didalamnya.

5. Reward (Penghargaan)
Hanya sedikit sekali perusahaan bisnis yang memberikan penghargaan kepada para anggotanya. Kebanyakan hanya memberikan dalam bentuk uang (bonus) atau cicilan berupa sepeda motor, mobil atau rumah. Tapi tetap saja itu merupakan hutang, bukan reward yang sebenarnya. Carilah perusahaan bisnis yg memberikan REWARD terbaik & termewah yang benar-benar GRATIS! Dengan adanya reward, membuat setiap anggota menjadi lebih dihargai, lebih semangat & lebih bergengsi diantara anggota dari bisnis sejenis.

6. Support System Yg Mudah Diikuti
Terkadang sebuah bisnis terlihat sangat mudah dijalankan diatas kertas, tapi sulit pada implementasinya. Banyak anggotanya sangat antusias & bersemangat sekali menjalankan suatu bisnis tetapi akhirnya menyerah & diam. Untuk memudahkan semua anggotanya menjalankan bisnis tersebut dibutuhkan sebuah support system yang sangat berpihak kepada anggotanya. Untuk itu pilihan Support System yang tepat adalah bisnis yang bisa dijalankan dengan 2 cara, yaitu cara Online & Offline (konvensional). Jika hanya dengan cara offline saja, tentunya akan membuat ruang lingkup bisnis tersebut menjadi terbatas. Tapi dengan cara online dimana saat ini dengan teknologi internet membuat dunia semakin menjadi kecil. Pilihlah support system online yang benar-benar terpercaya. Dimana sudah banyak para anggotanya bergabung & mendapatkan hasil yg diinginkan. Support System Online yg memudahkan setiap anggotanya untuk berkembang & bekerja 24 jam untuk mereka.

Jika ke-6 aspek tersebut sudah Anda temukan dengan lengkap, maka Anda dapat segera memutuskan untuk bergabung didalam bisnis online tersebut. Artinya bisnis yang Anda pilih akan sangat kuat & bertahan lama. Anda hanya tinggal menetapkan goals (tujuan/impian) Anda & bekerja secara konsisten dibisnis tersebut. Apabila keyakinan Anda sudah penuh, maka kesuksesan akan Anda raih. Dan bisnis online yang memenuhi semua Aspek tersebut diatas yang bisa Anda pilih, cuma ada di
TIANSHI dengan mottonya “Together We Share Health, Wealth & Freedom”.